fbpx

Ulang Tahun Jakarta, Wagub DKI Cerita Hidup Susah di Ibu Kota

Jakarta – Pada ulang tahun Jakarta ke-493, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bernostalgia tentang awal kehidupannya di Ibu Kota. Dia harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan pernah tinggal di rumah berlantai tanah.

“Saya lama tinggal di Jakarta, berpindah-pindah, mulai dari rumah berlantaikan tanah, hidup susah di Jakarta,” kata Wagub DKI Jakarta itu dalam sambutannya di acara Konser Amal Virtual yang disiarkan di Youtube Jakarta Tourism, Minggu, 21 Juni 2020.

Riza mengajak warga yang menghadiri Konser Amal Virtual HUT Jakarta untuk bersyukur walau hidup miskin di Jakarta.

Ahmad Riza Patria memang bukan putra asli Jakarta. Politikus Partai Gerindra ini lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Meski begitu, Riza Patria tinggal di Jakarta sejak usia tiga tahun.

“Jadi kalau orang tidak tau saya orang mana, orang Betawi,” ucap mantan anggota DPR ini.

Ulang tahun Jakarta ke-493 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar secara meriah. Tahun ini, rangkaian acara diselenggarakan secara virtual karena wabah corona.

Satu dari acara HUT DKI Jakarta itu adalah Konser Amal Virtual yang bertujuan mengumpulkan donasi bagi seniman terdampak pandemi Covid-19. Acara lain yang digelar hari ini, yakni Tur Virtual, Jakarta Great Online Sale, Gubernur Menyapa Warga, dan Streaming di Berita Jakarta TV. 

HUT DKI 2020 mengangkat tema Jakarta Tangguh. Tema ulang tahun Jakarta ni mencerminkan harapan agar kota ini menjadi kuat dan tidak goyah dihantam pandemi Covid-19. “Memang perayaan kali ini berbeda, karena ini di masa pandemi COVID-19, dengan cara virtual atau online berbagai rangkaian acara telah disusun,” kata Wagub DKI melalui keterangan tertulisnya. “Insyaallah, tidak mengurangi arti dan makna dari HUT Kota Jakarta.”

Sumber: tempo[dot]co

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close