fbpx

Wagub DKI: Ojol Tak Dapat Bansos Lanjutan Juli-Desember

Pemprov DKI Jakarta tengah menyusun penyaluran bansos untuk Juli dan Desember. Sebab, bansos kali ini tidak akan sama dengan yang disiapkan Kementerian Sosial.Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan, akan ada pengurangan jumlah penerima bansos pada Juli-Desember. Sebab, sejumlah sektor sudah dibuka, termasuk ojol.

“Pembagian sembako bakal sampai gelombang 1 Juli dan dilanjutkan Desember. Cuma akan berkurang karena sehubungan dengan ekonomi,” kata Riza dalam webinar, Jumat (26/6). “Karena kayak ojol ada pelonggaran bisa kerja lagi,” tambah dia.

Skema bansos yang baru ini memang belum diputuskan. Tapi, Riza menjamin bansos skema baru ini tidak akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari.”Kita punya data primer yang baik sehingga pengurangan enggak timbulkan masalah baru,” ucap dia.

Selama ini, Pemprov DKI Jakarta menyediakan bansos untuk 2,1 juta KK di Jakarta terdampak pandemi virus corona. Pembagian bansos dibagi menjadi dua. 1,3 juta KK dibagian oleh Kementerian Sosial dan 800 juta KK dibagikan oleh Pemprov DKI Jakarta.Dengan adanya skema bansos yang baru ini, belum jelas bagaimana pembagian bansos ini.

Sumber: kumpran[dot]com

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close